Manfaat VCO


                     Foto stok gratis aroma, aromaterapi, botol, bunga-bunga

Hai bertemu lagi bersama ryandellom4 kali ini saya akan menjelaskan maanfaat vco bagi semua kalangan.

Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat diri sendiri, seperti untuk masker dan sebagainya. Salah satunya adalah minyak kelapa, yang bagus dan cukup sering digunakan untuk kecantikan kulit dan rambut.

Minyak kelapa terbaik adalah minyak kelapa murni (VCO). Ini mengandung zat yang disebut asam laurat, yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan kesehatan jantung.

Minyak kelapa juga dapat dengan mudah ditemukan, sehingga tidak ada salahnya menjaga kesehatan Anda dengan ramuan alami ini. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk:

1. Kesehatan Tubuh

                           Foto stok gratis bayangan hitam, berlari, cewek, cocok

Minyak kelapa murni baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, ada konten yang dapat membantu membunuh bakteri berbahaya sehingga membuat tubuh Anda kebal terhadap penyakit.

2. Kesehatan Jantung


Foto stok gratis artis, backlit, bayangan hitam, bentuk hati

Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa murni dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Asam laurat mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Ini akan mengubah kolesterol jahat menjadi kolesterol baik.

3. Bergizi Rambut

Bagi mereka yang memiliki rambut kering dan kusam, atau rambut rontok, Anda dapat mengoleskan sedikit minyak kelapa ke semua bagian rambut atau ke bagian kering saja. Ini dapat digunakan setiap hari atau setiap minggu dengan membuatnya menjadi masker rambut. Anda bisa menaruhnya banyak dan biarkan selama satu jam, lalu bilas. Jika Anda melakukannya secara teratur, rambut akan menjadi lembut dan tidak kusut.

4. Perawatan kulit

Minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab, terutama untuk kulit kering. Anda bisa mengaplikasikannya ke seluruh tubuh, terutama di bagian kering dan kasar, seperti siku, tumit, dan leher. Anda juga bisa menggunakannya sebagai scrub dengan menambahkan gula atau menjadikannya sebagai masker wajah dengan menambahkan madu atau gel lidah buaya.

5. Penghapus Makeup

Minyak kelapa dapat menghilangkan riasan tahan air dan riasan yang sulit dihilangkan. Caranya mudah; tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke atas kapas lalu bersihkan ke wajah dan kemudian bilas.



Sumber: Tempo.CO

0 comments:

Post a Comment