6 Manfaat kesehatan dari latian pagi




Waktu terbaik mutlak untuk berolahraga adalah kapanpun bekerja untuk Anda. Bagaimanapun, berolahraga pada jam 9 malam. ketukan melewatkannya setiap saat karena Anda tidur melalui jam alarm Anda. Tetapi memulai hari Anda dengan keringat yang baik memang memiliki beberapa keuntungan serius daripada meninggalkannya setelah bekerja. Berikut adalah enam manfaat olahraga pagi yang mungkin meyakinkan Anda untuk mulai berolahraga di pagi hari, untuk mendapatkan gaya hidup yang lebuh sempurna.

1. Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori yang tidak perlu.
Adalah logis untuk berpikir bahwa membakar 500 kalori di pagi hari dapat menjadi bumerang dengan membuat Anda berpikir Anda memiliki izin bebas untuk menebus kalori yang hilang - dan kemudian beberapa. Tetapi para peneliti dari Universitas Brigham Young menemukan berolahraga di pagi hari sebenarnya dapat membuat makanan tampak kurang menarik. Untuk penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise, para peneliti menganalisis aktivitas otak wanita ketika mereka melihat gambar makanan dan bunga, yang berfungsi sebagai kontrol. Wanita yang berolahraga selama 45 menit di pagi hari kurang bersemangat tentang gambar-gambar lezat daripada mereka yang melewatkan latihan. Terlebih lagi, olah raga pagi tidak mengkonsumsi lebih banyak makanan daripada kelompok lain selama hari itu.

2. Anda akan lebih aktif sepanjang hari.
Mendapatkan latihan pagi itu juga mengilhami Anda untuk terus bergerak sepanjang sisa hari itu. Peneliti Bringham Young University juga menemukan dalam studi yang sama bahwa orang yang berolahraga di pagi hari akhirnya menjadi lebih aktif secara umum.

3. Anda akan membakar lebih banyak lemak.
Untuk sarapan atau tidak untuk sarapan sebelum berolahraga? Pertanyaan itu telah diperdebatkan di kalangan kesehatan dan kebugaran selamanya. Dan meskipun ada manfaat pasti untuk meningkatkan sebelum latihan-itu akan membuat Anda menjadi lebih keras dan lebih lama - sebuah studi British Journal of Nutrition 2013 menemukan bahwa berolahraga dengan perut kosong dapat membakar lemak sebanyak 20 persen lebih banyak daripada saat makan. dimakan dulu.

4. Anda akan menurunkan tekanan darah Anda.
Dalam studi di Appalachian State University, para peneliti meminta peserta studi untuk menekan treadmill selama 30 menit pada tiga waktu yang berbeda: 7 pagi, 1 malam, dan 7 malam. Mereka yang berolahraga di pagi hari mengurangi tekanan darah sebesar 10 persen, penurunan yang berlanjut sepanjang hari dan bahkan menurunkan lebih banyak (hingga 25 persen) di malam hari. Kebanyakan serangan jantung terjadi di pagi hari, jadi para peneliti berspekulasi bahwa olahraga dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan.

5. Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari.
Pernah memesan 8 malam kelas dan merasa seperti tubuh Anda terlalu bersemangat untuk tertidur sesudahnya? Anda tidak hanya membayangkan koneksi. Tidur yang lebih baik adalah salah satu dari banyak manfaat latihan pagi yang dipelajari dengan baik. National Sleep Foundation mengatakan sementara latihan malam dapat meningkatkan suhu tubuh dan menstimulasi tubuh, yang dapat membuat tidur lebih sulit, berolahraga di pagi hari mengarah pada tidur yang lebih dalam, lebih lama, dan berkualitas lebih tinggi ketika Anda akhirnya menyentuh bantal 15 atau jadi berjam-jam kemudian.

6. Anda akan melindungi diri dari diabetes.
Memukul gym di pagi hari dengan perut kosong juga telah terbukti melindungi terhadap intoleransi glukosa dan resistensi insulin, yang merupakan merek dagang dari diabetes tipe 2, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiology. Selama studi enam minggu, peserta yang berolahraga tanpa makan terlebih dahulu, dibandingkan dengan mereka yang makan karbohidrat sebelum dan selama latihan, menunjukkan peningkatan toleransi glukosa dan sensitivitas insulin, di atas tidak bertambahnya berat badan.

;)

0 comments:

Post a Comment