Manfaat kesehatan olah raga



Bukan rahasia lagi bahwa aktivitas fisik baik untuk Anda, tetapi apakah Anda tahu semua cara berolahraga dapat meningkatkan kesehatan Anda? Coba lihat:

Meningkatkan kesehatan jantung. Jantung adalah otot, itu perlu dikerjakan! Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan keseluruhan sistem kardiovaskular Anda.

Menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Jantung yang lebih sehat berarti berkurangnya risiko penyakit kardiovaskular, stroke, dan diabetes.

Membantu mengatur berat badan. Tidak hanya aktivitas fisik membakar kalori, itu juga meningkatkan metabolisme Anda dalam jangka panjang.

Mengurangi tekanan darah. Aktivitas fisik menjaga jantung dan pembuluh darah Anda sehat, membantu mencegah hipertensi.

Kebugaran aerobik yang ditingkatkan. Berpartisipasi dalam kegiatan aerobik - seperti berlari, bersepeda, atau berenang - dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengangkut dan memanfaatkan oksigen di paru-paru dan darah.

Meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot. Latihan ketahanan menantang sistem otot Anda, menghasilkan otot yang lebih besar, lebih kuat.

Peningkatan fleksibilitas sendi dan rentang gerak. Fleksibilitas yang ditingkatkan mengurangi risiko cedera.

Penghilang stres. Olahraga adalah penambah suasana hati yang hebat dan telah terbukti menjadi metode yang efektif untuk menghilangkan stres.


Baca juga: Cara menghilangkan setres berlebihan


Menurunkan risiko jenis kanker tertentu. Orang yang berolahraga secara teratur cenderung mengembangkan kanker payudara, usus besar, dan paru-paru.

Kontrol kolesterol. Olahraga mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik).

Menangkal osteoporosis. Membangun tulang yang padat dan kuat adalah manfaat lain dari aktivitas fisik.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berolahraga lebih banyak = lebih sedikit sakit.

Tidur yang lebih baik. Kami tahu betapa pentingnya tidur, dan berolahraga dapat membantu Anda memanfaatkan manfaat ini.

Manfaat kesehatan mental. Olahraga juga baik untuk kesehatan mental Anda, karena dapat melawan perasaan cemas dan depresi, mempertajam fokus Anda, dan meningkatkan harga diri.

Hidup yang berkepanjangan. Ketika Anda menambahkan semua manfaat ini bersama-sama, apa yang Anda dapatkan? Kehidupan yang lebih panjang, lebih sehat, dan lebih menyenangkan!



0 comments:

Post a Comment