Cara menghilangkan setres berlebihan

Cara menghilangkan setres berlebihan


Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun jangan selalu biarkan rasa kesalahan itu selalu menghantui diri. Menyalahkan diri sendiri memicu gangguan mental pada diri sendiri, ketika melakukan kesalahan secara sengaja, atau pun tanpa sengaja, segeralah meminta maaf.

Orang yang kuat pasti akan selalu mengakui kesalahanya diri sendiri, langsung meminta maaf, bangkit untuk memperbaiki kesalahan menjadi sebuah pembelajaran yang sangat berharga, kesalahan bisa memotovasi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Berikut cara menghilangkan setres berlebihan:

Berhenti membandingkan diri

Ambisi menjadi yang paling sempurna sering kali ditanamkan pada diri seseorang untuk memicu semangat, tak salah memang, namun di setiap manusia memiliki keterbatasan dalam sesuatu.

Masalahnya ketikan seseorang menilai hasil kerja diri kita dan hasil kerja tersebut kurang memuaskan, diri kita akan setres, nah, saat setres melanda mungkin ita akan menyalahkan diri kita sendiri, jika dibiarkan berlarut larut, hal ini akan memicu pada mentalnya.

Membaca

Dengan membaca pasti anda bisa masuk ke dalam cerita yang anda baca, apalagi cerita yang nada baca adalah cerita fiksi, yang membuat kita selalu berimajinasi, ini akan membuatkita terjauh darii situasi stress dan membawa pikiran kita kita ke dunia lain.

Beribadah

Inilah yang paling penting bagi hidup seseorang, jika kita mempunyai banyak pikiran dan bingung bagaimana melampiaskanya anda bisa melakukan beribadah, beribadah merupakan tempat di mana kita meminta pertolongan kepada tuhan.

Berjalan kaki

Berjalan kaki tidak hanya di jalanan, bisa anda lakukan, di taman, di pinggir pantai, ataupun di danau. Hal ini bisa merelaksasikan pikiran anda.

Berkumpul dengan teman

Tertawa bersama juga bisa untuk menghilangkan rasa setres kita terhadap masalah yang sedang kita hadapi, dengan adanya teman kita bisa saling bercerita tentang apa yang sedang kita hadapi sekarang ini, teman juga bisa menjadi tempat diman kita sedang merasakan kesepian dan juga dimana kita  sedang dihadang oleh permasalahan

Mendengarkan musik 

Berbagai musik bisa membuat anda terhibur, musik juga bisa membuat sang pendengar ikut bernyanyi. Pop, slow, jazz atau rock, semua itu akan bisa menghibur oleh pendengarnya. Menyanyi bisa meningkatkan kebahagiaan dan memungkinkan anda melepaskan emosi yang menghendap pikiran anda.


Terimakasih, semoga bisa membantu, dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment